Batagor Riri

by ,

Satu lagi jajajan khas Bandung yang unik, jajanan tradisional tapi mempunyai cita rasa tinggi. Apa itu? Batagor (baso tahu goreng). Ya batagor, eitss tunggu dulu, ini bukan sekadar batagor, bukan batagor biasa. Ikan tenggiri nya terasa banget, bukan sekedar pelengkap rasa. Tahu nya yang lembut dicampur dengan adonan ikan tenggiri dan tapioka terasa pas. Apalagi siomaynya…maknyus. Ditambah lagi dengan siraman bumbu kacangnya yang kental berpadu dengan kecap manis dan tambahan jeruk nipis. Tersedia juga dengan bumbu kuah yang segar.

Batagor yang lahir pada tahun 1985 ini berada di Jalan Burangrang Bandung sebagai outlet pusat sekaligus tempat produksi. Kini cabangnya sudah tersebar merata di penjuru Kota Bandung, yaitu di: Jalan Dago, Jalan Kebon Kawung, Paskal Hypesquare dan Jalan Setiabudi.

Batagor ini menjadi batagor favorit para artis ibu kota, ini terbukti dari foto-foto artis yang telah berkunjung ke tempat ini yang terpampang bederet sepanjang dinding outlet di Jalan Burangrang. Artis tersebut diantaranya: Atiqah Hasiholah, Rio Dewanto, Pak Bondan, Nikita Willy, Tukul Arwana, Inul Daratista, Willy Dozen, Elvi Sukaesih, dan lain-lain

Produk ini dibuat tanpa bahan pengawet, sehingga hanya tahan selama 24 jam dalam suhu ruangan atau 3-4 hari jika di dalam lemari pendingin.

Menurut saya, Batagor Riri dan Batagor Kingsley merupakan dua brand batagor yang identik dengan Kota Bandung. Keduanya memiliki rasa ikan tenggiri yang kuat banget, dengan tahu yang lembut, dengan kulit siomay yang krispi tapi adonan didalamnya yang lezat. Keduanya juga telah memiliki sertifikat halal MUI, ini yang penting sehingga tidak ada keraguan untuk anda umat muslim yang ingin mencicipinya.

Jika anda tinggal di luar Bandung dan ingin menikmati lezatnya batagor ini, jangan khawatir sekarang banya toko online oleh-oleh khas Bandung (batagor riri online) yang melayani delivery langsung ke kota anda dari Bandung, dikirim melalu jasa ekpsedisi pengiriman paket seperti TIKI atau JNE juga kirim lewat travel yang membuka trayek ke dan dari Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *