Hijab dan Bergo Dalam Pusaran Zaman

by ,

Dulu kala para wanita muslim yang suka menggunakan jilbab kerudung atau bergo sering disebut kolot dan ekstrimis karena model baju muslim dan kerudung yang mereka pakai memang tidak enak di pandang dan juga terlihat ngga uptodate, kedodoran dan sederhana. Beda dengan sekarang dengan berubahnya jaman yang juga semakin berkembang, design hijab dan jilbab kini semakin berkembang dengan berbagai gaya. Sekarang setiap muslimah dapat menentukan model kerudung atau hijab yang cocok dan sesuai dengan selera fashionnya dan pas dengan keinginan zaman. Kaum muslimah yang mengenakan jilbab atau berhijab sekarang akan semakin kelihatan modis dalam berpakaian muslim dan semakin cantik dengan baju gamis modern atau aksesorinya sebab sekarang model jilbab yang bisa mereka pilih makin beraneka ragam, mulai dari yang sederhana sampai yang super modis dengan model penggunaan yang ribet ala akunpuntur karena pake jarum juga ada.

hijab dan kerudung terbaru

Jilbab dan hijab merupakan sarana untuk menutup aurat wanita muslimah supaya kaum hawa terjaga dari godaan sekitar mereka, sebagaimana yang gamblang dijelaskan di Al Quran. Pada abad 9 sampai 12 masehi, kultur pemakaian jilbab masih sangat dingaruhi oleh kebiasaan tradisi wilayah sekitarnya.

Indonesia memang negara yang sarat dengan anomali. Walaupun sangat dominan yang beragama Islam tapi muslim Indonesia masih sangat jarang yang memakai jilbab atau kerudung kecuali ibu-ibu tua yang sudah beruban. Dikarenakan mungkin bagi muslimah yang belum mau pakai hijab itu menggunakan kerudung dan hijab dianggap tidak dapat berdandan yang modis dan cantik atau tidak bisa update gaya busana.

Kini sesuai perkembangan zaman ikut berpengaruh pada mulai diadopsinya hijab sebagai kultur baru dan kini bermunculan perancang-perancang mode baju muslim yang semakin membludak. dimulai dari desainer yang aslinya bukan desainer hijab sampai seleb Indonesia yang terjun ke dalam dunia fashion dan kini menjadi perancang hijab.
Bahkan sekarang makin banyak kaum hawa yang kini memakai hijab dari usia dini sampai dewasa bahkan anak balita pun juga mulai memakai hijab. Sebab sekarang busana muslim telahmenjadi trend fashion tersendiri.

Malah sekarang trend hijab sedang bagus-bagusnya dengan digelarnya bermacam-macam pameran baju muslim secara rutin yang bernuansa syari dan cerdas bahkan semakin banyak seleb muda dan artis senior yang juga memakai gamis dan jilbab namun tetap terlihat sangat trendy.

Aksi hijaber-hijaber oleh fashionista dan seleb-seleb itu kini menjadi inspirasi dikalangan muslimah di Indonesia. memakai hijab atau busana muslim sekarang tidak ada lagi malu atau ngga pede lagi. Selain bahwa memang memakai hijab adalah hal yang wajib bagi semua kalangan muslimah. Sekarang menggunakan hijab yang tertutup pun tetap bisa trendy dan modis. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya di toko-toko online muslim seperti di RGC

Yang semua itu jelas sangat berbeda dengan masa yang dulu, karena kini di Indonesia sudah semakin berkembang dan banyak perancang hijab di Indonesia.

Ole karena itu sekarang banyak model hijab yang sesuai dengan trend, dan akhirnya mewujud menjadi trend setter hijab.
Berbagai model busana muslim yang sering dijual contohnya adalah jilbab khimar, gamis kelelawar, atau ada pula jilbab lengan yang praktis langsung pakai. Beragam pilihan tersebut juga semakin membuat mudah muslimah dalam menentukan pilihan yang paling sesuai dalam kesehariannya.

Indonesia juga kini menjadi negara penentu mode hijab bukan cuma untuk dalam negeri saja bahkan hingga ke dunia luar dan manca negara. Hal ini oleh karena sekarang amat banyak insan mode hijab Indonesia sehingga menghasilkan trend-trend baju muslim yang selalu baru.

Oleh karena itu bisnis dan dunia mode fashion Islam mendapatkan ruang yang sangat luas untuk berkembang di negara Indonesia. Dan semoga kita bisa menjadi tuan di tanah kita untuk fashion muslim ini dan tidak terpinggirkan dan terlibas oleg arus deislamisasi internasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *