KAPAN MELANGGAR ATURAN GRAMMAR BAHASA INGGRIS

by ,

Ada pepatah lama, “aturan dimaksudkan untuk dilanggar.” Meskipun sebagai editor dan penulis, saya tidak pernah mendorong seseorang untuk sengaja melanggar aturan Grammar, ada banyak contoh di mana praktik ini dapat diterima atau bahkan lebih.

Mari kita melangsungkan kalimat. Saya yakin bahwa Anda diajarkan bahwa melangsungkan kalimat itu tidak benar, dan dianjurkan untuk menghindarnya. Menjalankan kalimat biasanya didefinisikan dengan menghubungkan dua kalimat yang dapat berdiri sendiri sebagai kalimat lengkap dan bergabung dengan mereka dengan koma bukan periode atau titik koma. Berikut adalah contoh melangsungkan kalimat: “Saya pergi ke toko minuman keras, kemudian aku pulang.” Kalimat yang benar-benar dua kalimat, dan untuk itu tidak menjadi berjalan, Anda ingin menambahkan Coordinatinh conjunction seperti “dan, atau, tetapi, begitu” (misalnya, “Aku pergi ke toko minuman keras, dan kemudian saya pulang ke rumah.”). Masalah dipecahkan.

Tapi mungkin tidak. Joyce Carol Oates, seorang penulis yang setidaknya sudah menulis empat puluh buku dan dosen senior di Princeton University, sering menulis seluruh halaman buku tanpa menggunakan periode. Dia hanya akan memisahkan karyanya dengan koma. Apakah ini salah? Buruk? Tata bahasa yang salah? Belum tentu. Oates sering ingin menciptakan perasaan desah sehingga pembaca bergerak dari baris ke baris tanpa paragraf atau halaman. Dia sedang mengatur suasana tertentu dan memberinya buku nuansa tertentu. Ini disengaja, dan dia tahu apa yang dia lakukan.

Joyce Carol Oates dapat menulis kalimat langsungan karena dia tahu aturan tata bahasa dalam dan luar. Jika Anda ingin melanggar aturan, tahu apa yang mereka pertama. Kemudian membuat gaya lembaran saat Anda menulis sehingga Anda dapat membakukan praktek Anda. Anda tidak ingin memiliki beberapa run-on kalimat dan beberapa kalimat tepat diselingi dalam naskah Anda jika mereka melihat dan merasa mirip. Jangan mengandalkan memori jika Anda akan melanggar aturan tata bahasa; menuliskan apa yang Anda berencana untuk menulis dan mengapa, dan memiliki alasan untuk melakukannya.

Copyediting melibatkan akan baris demi baris dalam dokumen untuk memastikan bahwa semuanya sudah benar. The copy editor akan menghapus kesalahan dalam tata bahasa, ejaan, tanda baca, dan kesalahan ketik. Editor juga akan membentuk gaya. Sebagai contoh, penulis mungkin Australia, dan buku ini mungkin telah ditulis menggunakan ejaan Australia. The copy editor kemudian akan memastikan bahwa tidak ada ejaan muncul menggunakan istilah standar Amerika, yang tidak akan cocok. The copy editor juga akan menyesuaikan dgn mode tanda baca: editor dan penulis akan memutuskan apakah penulis ingin menggunakan koma serial, koma menghubungkan konjungsi koordinatif, dan koma (misalnya, “Matahari terbenam, dan itu mulai mendapatkan dingin.”) setelah klausa pengantar (misalnya, “setelah tengah malam, gedung konser itu hampir kosong.”).

Referensi:

http://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/grammar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *